ocean garden resto

Ocean Garden Resto, Kreatifitas Tanpa Batas Di Setiap Kelezatannya

Hai Moms, pernah nggak kalian ngalamin gini:  jadi Moms lagi staycation di sebuah hotel dan udah waktunya check out. Masalahnya kereta yang bakal Moms naikin datangnya masih beberapa jam lagi, nih. Mau sewa hotel lagi kok sayang duwitnya  wong cuma tinggal nunggu bentar aja. Nanggung. Tapi kalo nunggu di stasiun kereta kayaknya nggak nyaman gitu. Kelamaan. Apalagi bawaan segambreng udah kayak pindahan. Tahu kan para emaks ini tipe makhluk yang selalu pengen bawa semua barang. Apalagi yang bawa anak-anak kecil pasti paham rasanya. Hehe..

Terus nih mata kayaknya ngantukkk bangettt gak bisa diajak kompromi. Asyik kali ya kalo bisa merem bentaaaar ajaaaa. Bisa gak cari tempat transit gitu?

ocean garden resto
ocean garden resto

Nah, kebetulan aku kemarin diundang ama resto deket stasiun Kota Baru di Malang namanya Ocean Garden Resto. Lokasinya di Jalan Trunojoyo no. 3 Kota Baru, Klojen. Itu lho di depan stan-stan yang jual helm sepanjang jalan. Tinggal nyeberang aja kok. Ternyata selain menu ikan bakar pontianak yang tiada taraaa itu, resto ini juga nyediain fasilitas buat transit.

Di sana ada 15 kamar mandi lho Moms, jadi gak bakalan khawatir rebutan antri di WC umum stasiun yang pastinya nggak nyaman banget kan apalagi bawa anak-anak balita, duhh.

Etapi kalo mo transit jangan lupa  reservasi dulu ya, biar Mas atau Mbaknya segera bisa nyiapin kamar buat kita. Jadi ntar nyampai kita bisa langsung leyeh-leyeh sambil nunggu jam. Menjelang kereta datang kita bisa prepare, mandi dulu, nyiapin si kecil, make up dikit-dikit biar nggak kucel mukanya. Bentar ya aku minum es dulu…

ocean garden resto
ocean garden resto

Yeah, abis itu kita bisa nyobain menu-menu yahud yang udah sering jadi juara lomba masak antar resto dan hotel berbintang. Eh iya, resto ini sering banget jadi juara lomba masak sampe-sampe kena banned sementara gak boleh ikutan lomba dulu. Hemmm, biar juaranya gantian sama yang lain. Wah kereen ya, Moms. Saya aja lomba masak antar RT menang juara harapan senengnya nggak ketulungan. Padahal  yang masak keroyokan 10 orang. Hihi..

Yup! Di sini Moms bisa nyobain berbagai menu special dengan rasa terjangkau banget. Yeah, kaget lho saya waktu dengar ada harga minimal Rp. 15 rebuan aje untuk nasi kotak dan Rp 25 rebuan buat prasmanannya. Paket cepat saji untuk nasi kotaknya bahkan tanpa batas minimal. Wiiii… Kudu dicatet nih buat buat emak-emak milenials cerdas finansial yang pengen makanan kelas bangsawan tapi harga rakyat. Selain itu pihak resto juga menyediakan delivery order baik melalui Go food, Grab Food atau  fasilitas milik  pihak ocean garden sendiri.

ocean garden resto
ocean garden resto

Ocean Garden Resto Berdiri sekitar tahun 2009 dan kini sudah ada lima cabang di Malang.  Resto ini buka tiap hari jam 10 pagi sampe 10 malem, tapi kalo misal sewaktu-waktu kamu pengen reservasi  diluar jam itu, boleh kok asal konfirmasi dulu. Seperti yang bilang di awal tadi.

Ohya, ngomong-ngomong masalah menu, apa aja sih makanan yang ada di sana? Moms bisa cobain mulai  Javanese food, Chinese food sampai Sea food. Saking banyak menu pilihan sempat bikin saya bingung mau nyobain yang mana dulu. Secara semuanya bikin saya ngiler, meski nggak sedang ngidam. Haha..

Yang paling hits di tempat ini ikan bakar Pontianak. Saking hitsnya menu ini udah langganan juara di kalangan resto dan hotel bintang lima untuk tema traditional food. Bahkan saking uniknya, di Pontianak gak ada masakan begini. Lho?! Hihi..  itulah, pinternya Chef Bambang Tri Setiawan yang suka otak-atik bumbu ikan bakar biasa jadi berasa istimewa.So, jadi beneran gak pengin nyicipin?

ocean garden resto
ayam lodho

Kalo yang suka ayam bisa cobain ayam lodho. Nah, masalahnya ayam lodho nya juga beda sama yang di Trenggalek sana. Kalo ayam lodho di sini racikannya pake bumbu rempah-rempah khusus, so antimainstream laaah sama resep aslinya. Pesennya bisa dalam bentuk satu ekor ayam utuh, bisa juga potongan. Dan bocoran info nih, pihak resto nggak mau beli ayam yang udah dipotong, ayamnya mereka beli dalam kondisi hidup untuk kemudian dipotong sendiri. Ini dilakukan demi menjamin kehalalan, kesegaran dan kebersihannya.

ocean garden resto
ayam bakar pontianak

Yang nggak mau nyoba ikan bakar boleh pilih ayam bakar Pontianaknya, gaess. Kalo orang Jawa bilang bumbunya ‘tanek’ maksudnya gak gampang basi sampai dua hari pun masih tahan. Jadi misal mau di bawa nyebrang pulau, aman lahh gak usah diangetin.

ocean garden resto
gurame cabe bawang

Menu favorit lainnya Gurame Cabe Bawang, atau ada juga Ikan Mangut yang rasanya agak pedas dengan campuran daun kemanginya. Semua ikan-ikan yang dimasak pun selalu fresh karena mereka memiliki tandon kolam sendiri.

Moms yang pengin sea food bisa nyoba cumi saus mentega. Cuminya cumi asli lho ya, bukan jenis sotong sehingga rasanya lebih empuk. Selain itu karena di goreng pake mentega jadi aromanya lebih wangi.

ocean garden resto
cumi saos mentega

Udang goreng tepung juga oke. Anak-anak pasti suka soalnya pake udang besar so rasanya cenderung lebih gurih dan manis. Tepungnya crispy banget. Semua menu free nasi, sambal dan sayur lalapan.

ocean garden resto
ocean garden resto

Untuk camilan, Moms boleh pilih Lumpia Rebung atau Lumpia Ayam. Ada juga Tahu Cabe Bawang. Untuk sayurannya biar gizinya lengkap ada Capjay, Oseng Brokoli dan Cah Sawi. Saya kalo makan nggak ada sayurnya berasa ada yang kurang gitu. Makanya begitu ada menu sayur langsung tancap gas.

Menurut Mas Firman Ferdiansyah, Manager marketingnya Ocean Garden Resto, tempat ini mampu menampung sampai 700 orang. Mau pesen meeting room? Bisa. Wow! Luas dan lega. Moms bisa milih yang model lesehan maupun tempat duduk aja.  Suasananya adem kayak di taman, ada kayu-kayu dan alang-alang. Cocok nih kalo mo ngadain wedding party. Musim pernikahan selalu ada aja yang pesan jadi kalo ada rencana kudu pesan jauh-jauh hari…

Bentar, sekarang aku mau nyicipi ice cream chocolate dulu, abis ini kulanjut.

ocean garden resto
ice cream chocolate

Once more, ini penting buat kita para Moms yang suka dikintilin anak-anak kemana aja. Kadang suka bingung kalo ngajak anak-anak bepergian. Tahu kan anak kecil suka lari-lari sambil mainan gitu. Nah, selain tempatnya luas, ada area bermain anak, mandi bola dan ayunan jadi recommended buat keluarga.

ocean garden resto
ocean garden resto

Pihak tour and travel suka banget ke sini soalnya mesti dapat cashback, banyak sih dari mereka yang berasal dari Jakarta, Kalimantan dan Malaysia.

ocean garden resto
oleh-oleh khasanah

Satu lagi, kalo pas bepergian kayak gini tuh mesti inget sama orang rumah en temen. Suka aja sih bawain oleh-oleh buat mereka. Kalo mereka seneng, rezeki kita juga bakal nambah nih. Satu lagi referensi toko oleh-oleh bernama Khasanah. Lokasinya sebelahnya Ocean Garden Resto dan masih satu manajemen. Di sini nggak cuma sedia camilan khas Malang, soak ngalam atau gantungan kunci, tapi juga buah-buahan segar. Eh, kita bisa lho minta tolong sama Mbaknya buat bungkus parcel buah sekalian.

ocean garden resto
                       oleh-oleh khasanah

Ya udah lah, ntar kalo pas lagi ke stasiun Kota Baru Malang dan sedang tergesa-gesa, mending jangan mampir, ntar ketagihan  lupa jam jadi ketinggalan kereta. Hihi..

 

18 thoughts on “Ocean Garden Resto, Kreatifitas Tanpa Batas Di Setiap Kelezatannya

  1. Tempatnya enak dan menyenangkan ya Mbak. Jadi yang bingung menunggu waktu datangnya kereta. Recomendasi banget nih. Maksih infonya Mbak, nanti saya coba ke sana saat ke Malang.

  2. Recommended bgt yaa. Aku baru tau loh ada resto kdeket stasiun yg bisa buat leyeh2. Dari pada d hotel cuma buat nunggu jadwal kereta ya mending k sini sambil makan. Hehe makasih infonya

  3. Wow ayam bakar pontianaknya bikin auto laper… Pengen nowel deh, hahaha.. Tapi koq bisa ya, di Pontianaknya sendiri malah ngga ada… Kreatif dong mr. Chef nya..

    Menu2 nya sangat menggoda … InsyaAllah mampir kalau pas ke Malang

  4. BIkin ngiler semua dah itu menunya. Btw, ayam lodho itu rasanya mantap sekali. Apalagi kebayang super lezat ya kalau dibuat di ocean garden resto yang selalu jadi juara ini. hoho jadi pengen…

  5. Duh liat gambarnya dah auto laperr,, smua bahan makanan fress pula harga bersahabat. Tapi sayang seribu kali sayang, jauh banget 🙁

    Tapi mudah² saya berjodoh sama resto ini jadi klo ada rezki bisa makan² disana 🙂

  6. Wah ini dekat stasiun kota baru malang ya, kebetulan bulan depan ada trip ke malang dan turun di stasiun kota baru malang… boleh dicobain nih, hehehe… makasih atas rekomendasinya… 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.