Tips Untuk Cepat Masuk Masa Hamil

Udah nikah berapa lama, Mak? Udah hamil belum? Ngomongin cepat hamil itu nggak selalu tentang berhubungan intim yang durasinya sering atau bagaimana caranya dilakukan pada momen yang tepat aja lho. Ohya, ada banyak faktor yang berpengaruh terhadap kehamilan selain cara menghitung masa subur.

Nah, mungkin Emak nih salah satu satu mommy di dunia yang lagi rindu momong bayi bisa cek ulasan di bawah ini. Mumpung saya lagi rajin nulis trus posting-posting.Tapi emang ada nggak sih tips aman agar bisa cepat hamil? Biar nggak nunggu lama-lama pastinya harus tahu cara masuk masa hamil dengan mudah.

Salah satu tips aman cepat hamil yang paling efektif dari dulu ya emang melakukan hubungan intim di saat yang paling tepat. Harus tahu momentum yang pas sesuai masa subur. Langkah pertama dan utama yang wajib Emak lakukan yaitu berhubungan intim yang cukup. Cukup di sini dalam artian tidak terlampau sering atau jarang. Nah, biasanya golongan working mom ini yang susah banget nentuin waktu karena terlalu lelah sehabis bekerja. Kadang memang nggak mudah sih membagi komitmen pekerjaan dan juga keluarga. Ya walaupun ibu rumah tangga  bisa juga ngalamin kayak gini. Balik lagi deh ke komitmen awal bahwa keluarga itu nomor satu.

Kalau Emak pengen bisa lebih cepat hamil dengan alami maka mau nggak mau harus sering meluangkan waktu bersama suami. Emang sih seperti yang saya bilang tadi nggak harus melakukannya setiap hari karena kesuburan sperma bisa bertahan sampai 7 hari kok. Paling bagus ya dua hari sekali agar sel sperma punya cukup waktu untuk terbentuk sempurna di antara hari tersebut. Masih ada beberapa lagi cara lebih cepat masuk masa hamil. Baca lagi yuk!

Tips lainnya agar cepat hamil yaitu dengan menghitung dan mengetahui masa subur Emak  dalam 1 bulan. Dalam sebulan terdapat waktu enam hari efektif masa subur yang punya peluang gede menentukan kehamilan. Momen tersebut yaitu lima hari sebelum ovulasi dan hari saat ovulasi terjadi. So kesimpulannya penting banget kan buat Emak untuk menghitung dan mengetahui kapan siklus masa suburnya kita sendiri? Ovulasi terjadi sebelum Emak menstruasi, ehmm sekitar 14 harian lah. Sesudah berovulasi maka sel telur hanya mampu bertahan sehari.  Jadi sehari atau 24 jam sesudah ovulasi maka kita sudah melewati masa subur. See? Berhubungan intim enam hari sebelum proses ovulasi emang saat paling kondusif untuk dapat mencapai pembuahan.

Intinya, perhatikan durasi, jangan terlalu sering setidaknya dua hari sekali sudah cukup. Selain itu juga dengan mengetahui kapan masa subur kita sendiri agar sangat menentukan keberhasilan Emak agar cepat dapat momongan.

Dan jangan lupa kalo beneran hamil harus dijaga pola hidup sehatnya ya, Mak. Biar bayi lahir selamat, ibunya juga sehat.Kurangi makanan junk food ya, pilih yang sehat dan menyuburkan. Kok saya jadi ingat tauge, ya? Haha..

Eh bener lho. Tauge bisa menyuburkan kandungan. Bukan cuma tauge, kurma juga efektif mempercepat kehamilan. Minum susu calon ibu dan madu penyubur kandungan.

Libatkan juga suami dalam setiap proses (gak Cuma pas berhubungan intim aja), sering sharing gitu. Biar hubungan makin deket dan makin sayang sama Emak. Perasaan senang juga pengaruh lho. Soalnya stress itu bisa jadi faktor penghambat kehamilan. Tetap stay positif apapun yang terjadi. Ikhtiar langitnya juga dikencengin yak. Allah maha baik hanya memberi yang terbaik. Jangan lupa berdo’a di waktu-waktu terbaik, insya Allah pasti ada jalan. Apa sih yang gak mungkin buat Allah?

Eh iya, yang terakhir jangan lupa amalin tiga doa ini,

Surah Al-Furqan ayat 74 yang berbunyi:

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

(Dan orang orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.)

Surah Al-Anbiya ayat 89 berbunyi:

 وَزَكَرِيَّا إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُ رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

(Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik).

Surah Ali-Imraan ayat 38 berbunyi:

 هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهُ ۖ قَالَ رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

(Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa”)

Udah gitu aja wes, saya udah ngantuk karena ngetiknya malem-malem nih. Kapan-kapan saya sambung lagi kalo lagi nggak males. Hehe.. Semoga Emak terbantu dengan tips di atas.

1 thought on “Tips Untuk Cepat Masuk Masa Hamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.