nama bayi lahir

Ini Dia Persiapan Kebutuhan Bayi Baru Lahir dan Beberapa Nama Bayi Keren

Pada saat Emak akan melahirkan, tentunya suami akan berperan penting dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Baik itu biaya persalinan, kendaraan yang akan membawanya ke rumah sakit/bidan, rumah sakit/bidan yang akan menjadi tempat persalinan, dan perlengkapan kebutuhan sang bayi. Yahh, pokoknya jadi suami siaga lahh. Ngomong-ngomong soal perlengkapan kebutuhan bayi, dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang perlengkapan kebutuhan bayi dan beberapa nama bayi sebagai berikut ini :

Perlengkapan Bayi Yang Harus Disiapkan

  1. Diampers

Pada saat cuaca dingin atau musim hujan biasanya si kecil jadi sering kencing. Makanya untuk menjaga kenyamanan bayi, penggunaan diamper bisa menjadi solusi supaya bayi anda tetap nyaman dan tidur lelap. Sebaiknya gunakan diampers yang bisa dibuka tutup jangan tipe celana, karena hal ini bisa memudahkan Emak untuk membersihkan bayi pada saat pipis atau BAB. Eh, tapi ada lho sebagian bayi yang memiliki kulit sensitif, penggunaan diampers ini kadang bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi yang lembut. Oleh sebab itu gunakanlah diampers seperlunya saja jangan terlalu sering.

 

Zaman saya masih anak pertama malah pake diampers kalo pas pergi-pergi aja, sih. Di rumah lebih sering pake kain. Emang sih, cucian jadi numpuk tapi buat bayi kayaknya lebih nyaman. Setidaknya mengurangi sampah diapers jadi lebih aman juga buat lingkungan.

  1. Kaos Kaki Dan Sarung Tangan

Perlengkapan bayi ini terkadang suka disepelekan sama Emak, padahal fungsi dari kaos kaki dan sarung tangan ini cukup penting untuk menjaga kenyamanan pada bayi. Karena kalau kaki bayi merasa kedinginan bisa membuatnya tidak nyaman yang akhirnya susah tidur, lho. Penggunaan kaos kaki dan sarung tangan ini bisa menjaga tubuh si kecil tetap hangat. Selain itu, sarung tangan juga bisa melindungi kuku bayi supaya tidak mencakar wajahnya sendiri. Nah, sebaiknya setidaknya kita butuh 1 lusin untuk setiap jenisnya.

  1. Kaos Dalam (Singlet)

Kaos dalam atau singlet ini merupakan pakaian pengganti gurita. Jika bayi kita nggak nyaman pakai baju gurita, alternatifnya bisa menggunakan singlet. Kira-kira cukuplah 1 lusin singlet untuk kebutuhan sehari-harinya. Biar bayi nggak gampang masuk angin juga, Mak.

  1. Celana Bayi

Biasanya jenis celana bayi yang banyak digunakan adalah model celana pop. Model celana ini bisa digunakan saat kita pengen ngajak bayi jalan-jalan nih biar nggak bosen di rumah terus. Asyiknya, model celana pop ini bisa menutupi diapers bayi. Untuk celana bayi ini, Emak cukup menyediakan 1 lusin saja dalam kebutuhan harian.

Selain celana model pop, model celana lainnya yang harus disiapkan adalah celana panjang buntu, di mana celana model ini panjang dan tidak mempunyai lubang kaki. Celana model ini cocok banget digunakan saat udara dingin atau pas musim hujan begini, untuk menjaga bayi tetap dalam kondisi hangat. Untuk kebutuhan sehari-hari setidak 1 lusin sudah cukup.

  1. Baju Pesta

Baju pesta ini sebenarnya nggak wajib sih jadi sifatnya hanya opsional. Cuma masalahnya kadang-kadang Emak kan harus datang arisan, kondangan atau acara-acara pertemuan yang harus ngajak si kecil karena nggak ada yang gantiin jaga di rumah. Nah, karena baju pesta ini hanya sebentar digunakan dan itupun jarang-jarang, lebih baik jangan terlalu banyak beli baju pesta ini, cukup 2-3 baju pesta saja. Jangan lupa pilih kainnya yang aman dan nyaman bagi bayi ya. Kan gak enak kalau bayinya nggak bisa anteng karena bajunya bikin ‘gatel’.

Setelah semua perlengkapan bayi siap, Emak juga harus pilih nama bayi yang keren, dong. Berikut beberapa nama bayi yang bisa menjadi referensi.

Beberapa Nama Bayi

* Serena

Nama Serena ini mempunyai arti penuh semangat. Bayi perempuan dengan nama Serena ini nantinya diharapkan menjadi perempuan yang penuh dengan semangat. Dengan rasa semangatnya itu ia akan menjadi perempuan yang pantang menyerah dan pekerja keras.

* Lutfi

Nama Lutfi ini mengandung arti orang yang lembut. Bayi laki laki yang diberi nama Lutfi ini nantinya diharapkan menjadi laki laki yang lembut baik sikap ataupun perbuatannya. Dengan kelembutan yang dimilikinya itu ia akan menjadi sosok yang dicintai, menyejukkan mata dan membuat tenang orang orang di sekitarnya.

Sebenarnya masih banyak sih kebutuhan bayi dan nama-nama bayi yang masih ingin saya tulis, tapi mata udah ngantuk, jadi ya bersambung ntar ya kalo saya nggak males. Hehe..

Eh, iya. Saya mau ngucapin selamat datang nih pada bayi-bayi cantik dan ganteng yang baru aja datang ke dunia. Salam cium ya. Mmhuah!

 

19 thoughts on “Ini Dia Persiapan Kebutuhan Bayi Baru Lahir dan Beberapa Nama Bayi Keren

  1. Good day! santisuhermina.com

    We make offer for you

    Sending your business proposition through the Contact us form which can be found on the sites in the contact partition. Feedback forms are filled in by our software and the captcha is solved. The superiority of this method is that messages sent through feedback forms are whitelisted. This technique increases the chances that your message will be read.

    Our database contains more than 25 million sites around the world to which we can send your message.

    The cost of one million messages 49 USD

    FREE TEST mailing of 50,000 messages to any country of your choice.

    This message is automatically generated to use our contacts for communication.

    Contact us.
    Telegram – @FeedbackFormEU
    Skype FeedbackForm2019
    WhatsApp – +44 7598 509161
    Email – FeedbackForm@make-success.com

  2. Hello would you mind sharing which blog platform you’re using? I’m planning to start my own blog soon but I’m having a difficult time choosing between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your design and style seems different then most blogs and I’m looking for something completely unique. P.S Apologies for getting off-topic but I had to ask!

  3. When documenting your message in the card, you could mention about several particular moments which have been spent together before. You can be imaginative with your own personal creation of greetings, and also in this, you could take up guidance of several creation tool that can be easily available over the web.

  4. Greetings from Idaho! I’m bored at work so I decided to check out your site on my iphone during lunch break. I love the knowledge you present here and can’t wait to take a look when I get home. I’m amazed at how quick your blog loaded on my cell phone .. I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyhow, wonderful site!

  5. Admiring the dedication you put into your website and detailed information you offer. It’s good to come across a blog every once in a while that isn’t the same outdated rehashed material. Excellent read! I’ve bookmarked your site and I’m including your RSS feeds to my Google account.

  6. Nice post. I learn something more challenging on different blogs everyday. It will always be stimulating to read content from other writers and practice a little something from their store. I’d prefer to use some with the content on my blog whether you don’t mind. Natually I’ll give you a link on your web blog. Thanks for sharing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.